FWJ Korwil Selatan Audiensi Kekantor Walikota Jakarta Selatan

Diposting pada

Jakarta -Forum Wartawan Jakarta korwil Jakarta Selatan audiensi ke jajaran pegawai walikota Jakarta Selatan.

Kunjungan ini untuk jalin silaturahmi, dan di terima oleh Plt Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji, pada hari Rabu, 17 Februari 2021.

Sayid Ali mengawali dengan mengatakan Forum Wartawan Jakarta, pada hari ini dengan agenda audiensi, merupakan hal yang baik. Karena informasi tentang perkembangan kebaikan pemerintah kotamadya Jakarta Selatan harus juga diberitahu, jangan yang negatif saja diberitakan.

“Setiap pemberitaan kepada publik dilakukan secara benar dan objektif. Jika ada yang perlu dikritik silahkan saja, selama ada solusi Untuk kemajuan bersama. Mengenai kemitraan dengan pihak pemkot jaksel menyambut baik dengan adanya niat baik ini. Utamanya tentang melengkapi administrasi tentang pers dan syarat lainnya. ” Ucap Sayid Ali hadir sebagai pimpinan rapat.

Dalam kesempatanya Ketua FWJ korwil Selatan, Andi Gumilar mengatakan, “tujuan utama kegiatan hari ini silaturahmi dan audiensi serta menjalin kemitraan.
Niat baik untuk bermitra dengan pemerintah daerah kota administrasi jakarta selatan, agar FWJ dapat dibukakan pintu, bahwa telah terjadi hubungan bersinergi. ” Kata Andi Gumilar menanggapi kedatangan FWJ ke Pemkot Jaksel.

Di tempat yang sama, hadir juga Wakil Ketua FWJ korwil Selatan,
Edo Hutabarat menambahkan, “selama ini kegiatan FWJ Jakarta selatan dimasa pandemi ini dengan membantu sosial kemasyarakatan. Seperti, penyemprotan disinfektan covid 19 kerjasama dengan GP Ansor dan jumat berkah bekerja sama dengan Bamus Betawi. Banyak anggota FWJ media non mainstream, tujuanya ingin menjalin dan memperkokoh kerjasama dengan pihak pemkot jaksel.” Imbuhnya.

Ketua PWI Jaksel, Bang Eddy menjelaskan, “Wartawan sekarang ini tidak ada istilah wartawan harian, akibat kemajuan dunia digital wartawan online dan cetak seperti wartawan harian. Peran wartawan memberikan informasi yang akurat selaku mitra kerja, informasi akurat bisa juga tentang memberikan kritik yang positif. Sedangkan untuk persyaratan administrasi dan legalitas itu bagian dari kominfo dan kesbangpol.” Jelasnya.

Kadis Kominfo Kotamadya Selatan, Sugiyono menambahkan, “Pemkot jaksel dan teman wartawan adalah mitra, tidak harus berita yang bagus saja, tetapi hal penting memberikan kritik yang positif. Peran kominfo sebagai fasilitator, verifikasi berita mendapatkan informasi siap untuk membantu. Tugas kominfo melayani informasi merupakan tugas pokok sudinkominfo agar tidak terjadi disinformasi. Untuk rekan media untuk menyiapkan surat tugas peliputan agar dapat mempermudah mendapatkan informasi publik dan terdaftar. ” Pungkasnya. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *