Serda Aprilia Santini Manganag Diputuskan Berjenis Kelamin Laki-laki

Diposting pada

Jakarta – Sidang penetapan perubahan nama dan status jenis kelamin Serda Aprilia Santini Manganang, oleh Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, digelar secara Virtual, dan diikuti oleh Kasad TNI Jendral Andika Perkasa serta jajaran, bertempat di Mabes TNI AD, Jl. Veteran No.05, Jakarta Pusat, Jumat, (19/03).
Dalam sidang penetapan secara Virtual tersebut, dihadirkan saksi saksi yaitu Orang tua, Tim Ahli Kedokteran RSPAD, serta rekan sejawat Aprilia.
Kepada Hakim, Tim Ahli Kedokteran RSPAD yang diwakili oleh Ahli Kejiwaan Dr.B Sulistyo dan Ahli Bedah Dr.Guntoro menerangkan bahwa hasil pemeriksaan terhadap Aprilia dengan MRI terlihat bahwa organ internal terdapat testis dan tidak terdapat rahim maupun indung telur. maka diagnosanya dinyatakan bahwa Aprilia memiliki kelainan yang biasa disebut HIPOSPADIA.
Keterangan tersebut diperkuat oleh orang tua dari Serda Aprilia yang dengan tulus dan iklas merelahkan perubahan status terhadap anaknya, orang tua Serda Aprilia berharap semoga majelis hakim dapat mengabulkan keinginan anak mereka.
Berdasarkan keterangan saksi dan Tim Ahli RSPAD, sidang penetapan perubahan nama dan status jenis kelamin oleh PN Tondano mengabulkan permohonan Aprilia Santini Manganang kini merubah status menjadi Apriliao Perkasa Manganag.
Dalam putusan Hakim PN menetapkan bahwa atas nama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang dengan status hukum jenis kelamin dari perempuan berubah menjadi laki-laki.


KSAD Jendral TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa bagi serda Aprilio Perkasa Manganang ke depannya akan di tempatkan di bagian Perbekalan dan Angkutan TNI AD sesuai dengan bakat dan keterampilanya. Dengan adanya perubahan status maka saya sebagai KSAD akan menempatkan Aprilio sesuai dengan bakat dan ketrampilannya di bagian Perbekalan TNI AD, walaupun dalam kecabangannya dia sebagai Ajudan” ujarnya Andika.
Adapun nama “LANANG” merupakan nama yang diberikan oleh istri Jendral TNI Andika Perkasa, karena, dilihat Aprilio selain atlit ia memiliki bakat memasak yang sudah dipelajari dari ibunya, dan masakan yang dibuat olehnya sangat enak, tambah Andika lagi.
KSAD TNI Andika Perkasa berharap dengan adanya perubahan statusnya, Aprilio akan beradaptasi dengan baik disana, dan bagi Perbekalan TNI AD.

“Semoga Aprilio menjadi lilin kecil buat rekan – rekannya”,pungkas KSAD TNI AD Jendral Andika Perkasa. (R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *