Deklarasi FWJ Korwil Jakarta Selatan

Diposting pada

Jakarta – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Korwil Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar deklarasi di Aula Bumi Perkemahan Ragunan,Kamis (8/4/2020).

Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya atau bang Opan, Bendahara Umum mba Wulan, Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Sudin Kominfo Jakarta Selatan, Camat Ragunan, perwakilan dari FWJ Korwil Kota Bekasi, Korwil Kabupaten Bekasi, Korwil Kota Tangerang, perwakilan Provinsi Jawa perwakilan Provinsi Banten serta perwakilan FWJ Provinsi Jawa Tengah.

Ketua FWJ Korwil Jaksel Periode 2021-2024, Andri Gumilar

Rangkaian deklarasi diisi dengan penyerahan SK dan pataka kepada Ketua FWJ Korwil Jaksel beserta jajaran pengurus oleh Ketua Umum FWJ Indonesia, bang Opan

Diawal acara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua FWJ Korwil Jaksel, Andi Gumilar.

Andi Gumilar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah ikut mensukseskan deklarasi ini.

Staff Sudin Kominfo Kotamadya Jakarta Selatan, Ruki

“Kebaikan dari teman-teman semua yang telah membantu deklarasi FWJ Korwil Jaksel mungkin tidak bisa saya balas, biar Allah yang membalas dengan membuka-kan pintu rezeki untuk teman-teman semua,” imbuhnya, Kamis (8/4/2021).

Ruki Sudin Kominfo Kotamadya Jakarta Selatan, mengatakan bahwa wartawan adalah mitra pemkot.

Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri

“Memang beberapa pejabat pemkot ada yang alergi dengan wartawan, namun saya selalu memberikan penjelasan kepada para pejabat, kalau wartawan adalah salah satu pilar demokrasi,” ujar Ruki.

Begitu juga Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, jika tidak ada wartawan yang melakukan fungsi kontrolnya, maka Pemprov DKI Jakarta dalam bekerja tidak ada yang mengkritik.

“Dengan deklarasi FWJ Korwil Jaksel pada hari ini kiranya kita bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yang berkesinambungan dengan Pemprov DKI Jakarta,” terang Ruki.

Ketua Umum FWJ Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau bang Opan

Sementara Ketua Umum FWJ Indonesia bang Opan sapaan akrabnya, berpesan kepada Ketua Korwil Jaksel beserta pengurus untuk menjalankan amanat yang telah diemban-nya hingga tiga tahun kedepan.

Bang Opan melanjutkan, meskipun FWJ Indonesia baru seumur jagung, yang lahir pada tanggal 27 Juli 2019, tapi alhamdulilah sudah banyak dikenal.

“FWJ Indonesia yang bermotto-kan Bersama Membangun Bangsa sudah sesuai dengan tugas wartawan sebagai fungsi kontrol,” tegasnya.

Diakhir sambutannya bang Opan dengan semangat melontarkan yel-yel “Siapa kita.. FWJ, Siapa kita…. FWJ, Siapa kita….FWJ,
FWJ yes, yes… yes”. pungkasnya. (Ria Kasim)

Foto-foto saat Deklarasi Kamis 8 Maret 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *